Misa Paskah Anak-anak Paroki Cilangkap

WhatsApp Image 2017-04-18 at 12.53.28

 

Minggu, 18 April 2017, Gereja Anak Domba – St.Yohanes Maria Vianney.

Misa Paskah diadakan dua kali yaitu pukul 06:30 untuk dewasa dan pukul 08:30 khusus untuk anak-anak. Misa Paskah dewasa dipimpin oleh RD.Teguh, sedangkan Misa naka-anak dipimpin oleh RD.Angga dan dibantu oleh 2 orang Frater yang sedang bertugas asistensi di Paroki Cilangkap selama Pekan Suci, yaitu Fr.Bekti dan Fr.Bernard.

WhatsApp Image 2017-04-18 at 12.46.56

Sejak pagi, gedung gereja sudah dipenuhi oleh anak-anak yang berebutan untuk duduk di depan. Sedangkan orang tua duduk di belakang dan di Aula Gereja. Anak-anak ikut ambil bagian sebagai petugas liturgi pagi itu, mulai dari pembawa persembahan hingga paduan suara yang dipersembahkan oleh SDK Nusa Melati.

WhatsApp Image 2017-04-18 at 15.25.04

WhatsApp Image 2017-04-18 at 12.43.11

Dengan didampingi oleh kakak Pembina BIA dan panitia Paskah, anak-anak mengikuti Misa dengan tertib. Disesi Homili, Frater mengajukan pertanyaan kepada anak-anak sambil memberikan hadiah yang sudah disiapkan oleh RD.Angga sebelumnya. Anak-anak begitu antusias untuk menjawab pertanyaan yang diberikan.

Sebelum berkat penutup, ada penampilan dari Komunitas Violin Vianney Paroki Cilangkap. Terdiri dari 40 anak-anak dibantu oleh Pak Anto dan Edwin sebagai pengajar, dan beberapa OMK yang bermain musik, mereka mempersembahkan dua buah lagu yaitu lagu Sykur dan O’Rahmat Yang Mengagumkan. Penampilan mereka yang apik mendapatkan applause dari seluruh umat yang ada. Selama penampilan, banyak sekali orang tua dan anak-anak yang maju ke depan, sekedar untuk mengabadikan penampilan mereka maupun untuk melihat dengan lebih jelas. Di akhir penampilan mereka, RD.Angga mengajak untuk terus menggali dan mengembangkan talenta yang dimiliki setiap anak.

WhatsApp Image 2017-04-18 at 15.32.15

Setelah Romo memberikan berkat ke anak-anak, panitia yang terdiri dari kakak-kakak OMK mengajak anak-anak untuk bernyanyi bersama, bermain games dan kemudian dilanjutkan dengan membagikan bingkisan Paskah. (Sefin)

 

Foto & Video by : @benywidjajanto & @yosefinpaskalia

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *