Presentasi Peserta Lomba Karya Tulis

Karya Tulis - Komsos Cilangkap 4

Untuk menyemarakkan Pemberkatan Gereja Anak Domba, St.Yohanes Maria Vianney , Panitia Pemberkatan Gereja mengadakan lomba karya tulis yang ditujukan kepada seluruh umat Paroki Cilangkap. “Gerejaku, Kebanggaanku, Harapanku, dan Tanggungjawabku” adalah tema yang diusung untuk lomba ini. Tujuan dari lomba yang diikuti oleh 22 peserta ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada umat Paroki Cilangkap untuk bisa memberikan masukan bagi perkembangan Gereja masa depan dengan mengungkapkan rasa bangga penuh syukur terhadap Gereja Anak Domba khususnya yang baru saja diberkati oleh Mgr.Soeharyo pada Minggu, 30 Juli 2017 lalu. Total hadiah yang diberikan cukup menarik, kurang lebih sebelas juta rupiah. Tidak hanya kalangan orang dewasa atau orang tua, tetapi banyak kaum muda pun turut berpartisipasi mengikuti lomba ini.

Karya Tulis - Komsos Cilangkap 1

                Kurang lebih satu bulan waktu yang diberikan panitia kepada peserta untuk menyusun karya tulis ini dan dua minggu waktu untuk juri menilai secara materi. Pada Minggu, 13 Agustus 2017, bertempat di Aula Gereja Anak Domba, 11 peserta yang lolos babak seleksi diminta untuk mempresentasikan karya tulisnya di depan dewan juri yang terdiri Romo Angga, Pak Lilik, Pak Sumarsono, dan Pak Krisno sebagai penggagas lomba karya tulis ini, serta Hilarion Anggoro yang menjadi wakil dari OMK. Setiap peserta memaparkan rasa bangga dan harapan-harapan mereka terhadap Gereja. Tidak sedikit peserta yang menyampaikan program-program menarik untuk Gereja Anak Domba. Juri juga menanyakan beberapa pertanyaan kepada setiap peserta seputar karya tulisnya. Tidak hanya peserta yang lolos babak seleksi, tetapi peserta lainnya berserta beberapa umat juga turut hadir untuk menyaksikan presentasi yang dimulai pada pukul  19:00 WIB dan berakhir pada pukul 22:30 WIB ini.

Karya Tulis - Komsos Cilangkap 6

                                Selama satu minggu, juri akan berembuk untuk menentukan pemenang dari Lomba Karya Tulis ini. “Pemenang akan diumumkan pada hari Minggu, tanggal 20 Agustus 2017 saat Misa ke-2” ujar Stella, salah satu panitia lomba ini. (Sefin)

Foto : @benywidjajanto, @danielalyandu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *