Sukacita Kebhinekaan dalam Misa Paskah Anak

Komsos Cilangkap - Minggu Paskah 2

Riuh sukacita bergema di dalam gedung Gereja Anak Domba seakan menjadi pertanda sebuah kegembiraan dalam menyambut kebangkitan Yesus Kristus. Ada ratusan anak berkumpul bersama untuk mengikuti Perayaan Ekaristi dalam misa minggu paskah yang dipimpin oleh Romo RD. Angga Sri Prasetyo. Suasana ceria pun semakin lengkap terasa berkat hadirnya tiga orang Frater, yaitu Fr.Andi, Fr.Beto dan Fr.Lendra serta  Diakon Rossi yang ikut memimpin serta mendampingi anak-anak selama misa berlangsung.

Komsos Cilangkap - Minggu Paskah 6

Komsos Cilangkap - Minggu Paskah 1

Dalam mengisi Khotbahnya pada Misa Anak, romo Angga memberi kesempatan untuk para Frater membaur bersama para anak-anak yang hadir. Adalah Fr. Andi, Fr Beto dan Fr Lendra yang merupakan putra asli Paroki St Yohanes Maria Vianney, Cilangkap. Sebuah perumpamaan “Kita Bhineka Kita Indonesia” menjadi thema khotbah yang dibawakan oleh para frater. Keseruan semakin terlihat ketika sapaan hangat dilontarkan lewat ajakan nyanyian lagu sekolah minggu oleh Frater Beto. Begitupun dengan Frater Andi yang mengajak anak-anak memahami arti kebhinekaan melalui permainan sulap menggunakan media tali. Pesan yang sangat sederhana disampaikan. Frater Andi menunjukan 3 potong tali dengan ukuran berbeda kepada para anak yang mulai penasaran “ada yang panjang, sedang dan pendek, tapi ketiganya tetaplah tali yang sama”. Sontak perhatian para anak terfokus melihat aksi para frater yang secara spontan dengan hitungan detik bisa mengubah tali yang berbeda ukuran menjadi satu ukuran yang sama. Trik yang sederhana namun berkesan bagi para anak.

Komsos Cilangkap - Minggu Paskah 4

Komsos Cilangkap - Minggu Paskah 3

Selain mendapatkan hadiah terindah berupa Kebangkitan Yesus Kristus dihari minggu paskah, anak – anak BIA Providentia Cilangkap juga mendapatkan bingkisan yang telah disiapkan oleh panitia paskah 2018. Semoga damai Kristus selalu menyertai langkah seluruh anak untuk terus sadar makna kebhinekaan di Indonesia. Selamat Paskah !! (Fani-Komsos Ciangkap)

Foto : @yosefinpaskalia & Chandra / Komsos Ciangkap

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *