PERESMIAN PAROKI VILLA MELATI MAS SERPONG SEBAGAI PAROKI KE – 66 KAJ

2017-01-25

Uskup Agung Jakarta, Mgr Ignatius Suharyo telah meresmikan Paroki Villa Melati Mas Serpong menjadi Paroki ke – 66 di Keuskupan Agung Jakarta dalam Perayaan Ekaristi Minggu Biasa ke VIII pk. 08.00 WIB di Gereja St Ambrosius, Minggu (26/02/2017).
Dalam sejarahnya berawal dari Stasi Paroki BSD – Gereja Santa Monika yang kemudian ditetapkan sebagai Paroki Administratif St Ambrosius. Gereja Santo Ambrosius lahir untuk memenuhi kebutuhan umat yang terus menerus bertumbuh di kawasan Serpong yang menjadi wilayah pelayanan Paroki BSD. Seiring dengan perkembangan Serpong dan sekitarnya mengundang pendatang baru, yang sebagian diantaranya umat Katolik. Oleh karenanya pembangunan Gereja baru merupakan suatu kebutuhan ntuk memenuhi perkembangan dan kualitas rohani umat.

Paroki Villa Melati Mas ini melayani umat yang berada di Villa Melati Mas dan sekitarnya, yang menurut data terakhir tahun 2012 terdiri dari 5 wilayah dan 32 lingkungan dengan umat 4.400 jiwa dan akan semakin bertambah jumlahnya sejalan dengan berkembangnya perumahan di wilayah Villa Melati Mas.

Gereja Santo Ambrosius terletak di Kompleks Villa Melati Mas Blok O6 No. 26, Jelupang, Serpong Utara, Jelupang, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten 15323.

Selamat atas peresmian Paroki Villa Melati Mas Serpong – Gereja St Ambrosius ! (Benny)

(diolah dari berbagi sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *